Street Race Jadi Ajang Edukasi dan Riset Performa Oli Pertamina

Author
Published April 25, 2022
Street Race Jadi Ajang Edukasi dan Riset Performa Oli Pertamina
Street Race

Nampaknya Pertamina Lubricants menggunakan Fastron Enduro Street Race Polda Metro Jaya untuk memperkenalkan lini produk pelumasnya kepada masyarakat.

Menurut Presiden PT Pertamina Lubricants (PTPL) Werry Prayogi, cara ini lebih efektif karena bisa menyasar masyarakat yang sudah menjadi calon pengguna minyak Pertamina.

“Bagi kami, ini adalah event yang langsung menyentuh konsumen. Lebih dari mensponsori acara internasional, ini lebih jelas karena mereka adalah pasar terbesar kami. Selanjutnya, hingga saat ini, oli Enduro kami terus menjadi pemimpin pasar sepeda motor. Wehrey menjelaskan.

Jadi sarana edukasi terkait oli kendaraan

Wehrey menambahkan, event seperti Fastron Enduro Street Race juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengedukasi peserta tentang oli motor dan kualitas oli Pertamina. Selain itu, Werry tidak memungkiri banyak masyarakat saat ini yang menjadi penggemar merek oli luar negeri.

“Saat ini sebagian dari mereka masih memiliki mentalitas bahwa oli luar negeri lebih baik. Padahal kami juga memproduksi oli sesuai standar internasional dan oli kami dikembangkan secara khusus sesuai dengan iklim Indonesia. Jadi ini yang ingin kami tekankan dengan oli kami, performa motor mereka akan menyamai performa oli merek asing dan bahkan lebih baik”, jelas Wehrey.

Seri Oli Balap Jalanan

Oleh karena itu, Pertamina tidak menutup kemungkinan ke depannya akan terus berinovasi menawarkan pelumas berperforma tinggi yang dapat digunakan pada balapan seperti Fastron Enduro Street Race Polda Metro Jaya.

“Acara seperti ini juga bisa dijadikan penelitian bagi kita untuk mengetahui spesifikasi oli seperti apa yang mereka butuhkan. Jadi bukan tidak mungkin lain kali kita bisa menyiapkan produk yang cocok untuk kebutuhan acara seperti itu,” tutup Werry. 

sumber: Kumparan

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads